PSDKU FKM Banyuwangi Raih Akreditasi “B” dari LAM PT Kes

FKM NEWS-Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia telah melakukan visitasi terhadap Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya PSDKU Banyuwangi selama 2 (dua) hari pada hari Senin- Selasa, 28-29 Mei 2018. Dalam kegiatan visitasi tersebut hadir 2 dua orang Asesor dari LAM-PTKes yaitu : Dr. Dian Ayubi, SKM., M.QIH dan Dr. dra. Nur Endah Wahyuningsih, M.Kes.
Kedua asesor yang hadir dalam kegiatan visitasi tersebut memberikan apresiasi yang  baik terhadap kesiapan program studi kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi mulai dari  penyusunan borang, sampai dengan proses asesmen lapangan. Mengingat Program Studi Kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi merupakan Program studi baru yang terbatas baik sarana maupun prasarananya. Program Kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi juga belum meluluskan mahasiswa dan baru akan meluluskan mahasiswa pada bulan Juni 2018.

Setelah dilakukan penilaian oleh kedua asesor kemudian dilakukan dilakukan proses validasi oleh majelis LAM-PTKes selama kurang lebih 1 bulan pada akhirnya Program Studi Sarjana Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga mendapatkan hasil B, dengan nilai 340, berdasarkan SK No  004/LAM-PTKes/BA-Akr/IV/2018, yang berlaku hingga 14 April 2023.
Hasil akreditasi tersebut semoga dapat menjadi motivasi bagi Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi untuk menyelenggarakan proses pendidikan menjadi lebih baik kedepannya.
 
Reporter: Sulistio Dyah Setyowati
Editor: Ilham A Ridlo