Bank Sampah di Desa Binaan Asemjajar Tahun Ketiga Resmi Dibuka.

FKM News – Pada Minggu (16/02/2020), Ketua Pelaksana Community Development(Comdev) Fakultas Kesehatan Masyarakat(FKM) Universitas Airlangga(Unair) bersama Ketua RW dan RT setempat meresmikan pembukaan bank sampah tahun ketiga di desa Asemjajar, Surabaya tepatnya di wilayah RT 09 dan RT 10. Opening Comdev 2020 ini diawali dengan senam bersama untuk warga RT 09 dan RT 10, tak lupa panitia pun juga ikut bersenam. Warga sangat bersemangat mulai dari yang lansia hingga ibu-ibu muda.
“Saya senang karena tadi saya jadi instruktur senamnya, saya liat semua juga bersemangat,” ungkap Bu Yuni, salah satu warga RT 09
Lelah setelah senam pagi diobati dengan minum air putih dan jajanan pasar. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan mulai dari ketua pelaksana Comdev, ketua RT 09 dan RT 10 serta ketua RW 03.
“Saya harap warga RT 09 dan RT 10 konsisten dalam menjalankan bank sampah ini, dan menjalankan bank sampah sesuai dengan prosedur yang benar,” harap ketua RW 03 dalam sambutannya.
Setelah itu dilaksakan pemantaban materi mengenai prosedur bank sampah yang benar oleh Bu Nurul dari Bank Sampah Induk Surabaya. Penyampaian prosedur bank sampah ini dilakukan dalam bentuk Talkshow yang dimoderatori oleh Salsabila. Warga cukup antusias dengan materi tersebut, ada umpan balik yang diberikan warga ketika ditanya oleh pemateri.
Tak selesai sampai disitu, acara opening dilanjutkan dengan game bersama para warga dan pembagian doorprize. Warga begitu semangat mengikuti game tebak gaya dari panitia, dan warga yang menang juga mendapatkan hadiah. Setelah game selesai, acara terakhir yaitu peresmian bank sampah di RT 09 dan RT 10. Bank Sampah RT 09 diberi nama Teduh Makmur dan Dewi Sartika X untuk bank sampah RT 10. Warga terlihat begitu menikmati seluruh rangkaian acara opening comdev kali ini.
 
Penulis : Vina Himmatus Sholikhah

About the author

Newsroom FKM NEWS