Seminar I-Preneur, Ulik Strategi Berbisnis Bersama Wapres BEM UNAIR 2018

FKM NEWS – Departemen Agama Islam (DAI) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) mengundang M. Fairuzzuddin Zuhair, Wakil Presiden BEM UNAIR 2018 dalam acara Seminar I-Preneur. Acara yang bertajuk “Strategi Bisnis Ala Millenial Saat Pandemi” ini dilakukan pada Jumat (17/04/2020) pukul 19.30 WIB melalui grup Seminar I-Preneur di aplikasi LINE. Zuhair membawakan suasana pembahasan materi dalam grup begitu santai namun serius, peserta seminar pun aktif dalam acara tersebut.

Memulai dengan perkenalan, lalu Zuhair mengirim sebuah quote yaitu “Everything starts from impossible becomes possible”. Sebelum membahas mengenai bisnis, Zuhair menceritakan pengalaman berjualannya saat masih SMA hingga masa kuliah. Zuhair mengungkapkan bahwa berdagang dan berbisnis itu berbeda.

“Dua hal tersebut berbeda karena berbisnis itu lebih kompleks, harus berdarah-darah dan tujuannya untuk jangka panjang,” jelasnya melalui pesan di grup Seminar I-Preneur dalam aplikasi LINE.

Dalam seminar tersebut, Zuhair memberikan banyak sumber materi yang bisa diakses sendiri oleh para peserta, salah satunya yaitu materi iklan Facebook Ads di sebuah kanal Youtube. Selain itu Zuhair juga membagikan kata kunci yang harus dicari oleh peserta. Ia mengatakan bahwa kata kunci yang diberikan akan mengubah pandangan hidup peserta seminar.

Setelah penyampaian materi, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaannya yaitu mengenai cara mengatur waktu antara kuliah, bisnis dan juga organisasi. Zuhair menjelaskan bahwa kunci dari semua ini adalah keluar dari zona nyaman.

“Kalau kita ingin jadi seseorang yang tidak seperti halayak umum, lakukan hal-hal yang unpredictable. Capek sih memang, banget malah. Buat crita dalam hidup kalian. Jangan cuma ikut arus,” jelas Zuhair. (*)

Penulis : Vina Himmatus Sholikhah
Editor : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

About the author

Newsroom FKM NEWS